Oleh: ewon | Maret 2, 2007

hakekat kehidupan

              

     * ya aloh tunjukan lah jalan yg di ridhoi mu *

* ya aloh yg mempunyai sipat dan zjat,bingbinglah aku dengan ke esa,an mu tuk menuju jalan yang tlah di tentukan olehmu

* Dan hanya kepadamu lah aku memohon dan kepadamu pula aku berlindung dan menyerahkan diri

* ya alooh,ampunilah aku,berikan lah hidayah mu pada ku beserta keluargaku agar aku bisa mengingat mu dengan seluruh jiwa dan napasku

*ya aloh yg mempunyai sipat rahman-rohim ijinkan lah aku mencintai,dengan kemampuan ku agar aku bisa mengingatmu didalam anfusikum ku supaya mengalir  kesetiap nadi ku dan bersemayam dalam  jiwa ku

*ya alooh ijin kan aku mencintaimu dengan mencintai keluargaku serta sahabat-sahabat ku karena itu merupakan perintah,mu tuksaling mengasihi sesama insan {hablum’minannas}

* lailhailloh lamaujuda ilalloh,lailahailalloh lamaksuda ilalloh,lailaha ilalloh la matcluba ilalloh *

yaailahi rob aku belum mampu mencintimu,di atas segalanya seperti halnya orang-orang yg tlah rela berkorban untuk menegakkan agamamu dan berjihad di jalan mu dengan pengorbanan harta dan segenap jiwa dan raga ,maka ijin kan lah aku mencintaimu di dalam segalanya menurut aturan dan pedoman,serta petunjuk,yang telah engkow tentukan melalui utusan-utusan mu,dan kitab-kitabmu baik yang tersurat maupun yg tersirat

* ya illahi rob aku tak mampu beribadah seperti syohabat,para syufi yang hanya menghabiskan dan membaktikan diri sepanjang siang dan malam hanya untuk beribadah kepadamu. Maka ijin kan lah aku untuk mencintaimu dengan ke naipan diri serta kebodohan dan hanya bisa satu atow dua  rakaat lailku dalam menghadap mu dan hanya satu atow dua harpun kalam mu dalam  desah dan napas kepasrahan diri dalam tidurku {itaqulloha haesu maqunta}ingat lah alloh dimana pun tempatnyah

* ya ilahi rob aku tak mampu menandingi khusunya shalat seorang sohabat nabimu sampai tak terasa ada anak panah yang menancap  di kakinya kala perang badar dengan kehusuan nya menghadap mu dengan itu ijin kan lah aku berdiri di atas kakiku tuk mencapai cintamu dalam menjalankan sholat meskipun masih ada yang terlintas di benak ku,walow dalam keaddan sholat tentang masalah duniawi

<> Asolatu imaduddin faman aqomaha paqod aqomadin,waman tarokaha faqod haddamadin <>

*sholat itu merupakan sendi atow tiang agama ,barang siapa mendirikan  sholat ia tlah menegakan agama dan barang siapa meningal kan nya berarti tlah merobohkan agama

 

 

* ya ilahi rob aku tak sangup memikul beban dan cobaan yang engkow berikan,layaknya engkow berikan kepada para anbiya ,dengan begitu ijinkan aku mencintaimu melalui doa-doa ,atas derita dan duka lara dalam menghadapinyah ,tuk berserah diri {la haula wala quwata ilabillah}

   < ……………        ……..   ………..>

Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

